Menemukan Peluang Bisnis Menjelang Tahun Baru

Makanan

Seiring dengan berakhirnya hitungan hari dalam kurun satu tahun, maka peluang bisnis menjelang tahun baru pun semakin meningkat. Tahun baru bisa dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk melebarkan kesempatan untuk meraih penghasilan yang lebih dengan memanfaatkan momen yang dirayakan oleh semua orang ini.

Perajin menyelesaikan pembuatan tas kulit di workshop Biyantie di kawasan Kalibata, Jakarta, Kamis (25/6). Dalam sebulan UKM binaan Dinas Perindustrian tersebut mampu membuat sekitar 90 tas kulit dengan berbagai model yang harga jualnya berkisar Rp 500.000 – Rp 2 juta. Sebagian besar barangnya dijual melalui daring.
Kompas/Totok Wijayanto (TOK)
25-06-2015

Salah satu contoh bisnis yang bisa dilakukan dalam penyambutan jelang akhir tahun adalah bisnis yang memanfaatkan event besar tahun baru. Pada momen tahun baru, akan banyak ditemukan acara-acara besar yang diadakan dalam menyambut pergantian tahun seperti konser musik maupun beberapa kegiatan umum lain yang serupa dengan ini. Acara besar seperti ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi bagi anda yang memiliki usaha pribadi di bidang tertentu, seperti usaha penjualan brand dan pakaian. Promosi bisa dilakukan di acara ini dengan mendaftarkan diri sebagai sponsor acara. Hal ini akan efektif dalam pengiklanan produk dan usaha karena akan disaksikan oleh banyak orang yang turut berpartisipasi dalam acara seperti ini. Apalagi, menjelang tahun baru biasanya akan diadakan acara yang mendatangkan bintang tamu yang menarik massa untuk menyaksikan acara ini. Ramainya acara akan membuat usaha anda dilihat oleh banyak orang, dan pelung penjualan pun akan semakin besar.

Selain bisnis yang memanfaatkan acara besar, bisa juga melakukan bisnis lain seperti bisnis makanan dan minuman di tempat-tempat wisata. Sudah menjadi informasi umum bahwa tempat wisata akan dibanjiri orang-orang yang berlibur pada momen tahun baru, sehingga menjual makanan adalah bisnis yang berpeluang untung besar. Apalagi, harga yang tinggi sudah biasa dipasang oleh kebanyakan penjual makanan di saat hari libur besar seperti tahun baru. Dengan demikian, maka naiknya harga jual akan menaikkan pula untung yang akan didapat. Menjual makanan di tempat wisata tidak memerlukan keahlian khusus. Sehingga ini bisa dicoba untuk dijadikan domino99 untuk hari-hari libur besar yang akan datang seperti hari raya idul fitri maupun natal.