Informasi Menarik Seputar ADB Fastboot Terbaru

Makanan

Bagi Anda yang ingin mengulik lebih jauh mengenai ADB Fastboot terbaru, maka sudah sepatutnya Anda membaca ulasai ini hingga bagian akhir. ADB yang merupakan kepanjangan dari Android Debug Bridge merupakan sebuah alat penting yang sengaja didesain untuk memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan perangkat android. Alat yang diciptakan oleh salah satu pengembang android dari google ini memiliki fungsi sebagai perantara komputer dan smart phone android pada saat melakukan kegiatan tertentu. Adapun contoh dari kegiatan yang dimaksud ialah memodifikasi, mendorong, men-debug, ataupun men-tweak file dalam sistem android. Di samping itu, Alat ini juga memungkinkan Anda untuk membuka kunci bootloader ponsel dengan menggunakan perintah tertentu.

Umumnya, ADB digunakan secara berdampingan dengan Fastboot (protocol yang digunakan untuk partisi ulang) pada sistem operasi android. Kedua alat tersebut dirancang sebagai paket Android Development Kit atau yang popular disebut dengan ADK. Dalam hal ini, beberapa orang sering kali menyebut kedunya dengan adb fastboot tool. Meskipun root maupun unroot bisa dilakukan dengan ponsel itu sendiri, namun cara tersebut dinilai kurang efektif dan memiliki proses yang berbelit-belit. Tetapi jika Anda menggunakan ADB Fastboot, maka pelaksanaan root maupun unroot akan lancar dan tidak memakan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan ADB hanya membutuhkan beberapa perintah saja untuk melakukan seluruh kegiatan tersebut.

Untuk dapat memasang ADB dan juga Fastboot, Anda memerlukan sebuah aplikasi tertentu. Umumnya aplikasi yang digunakan ialah Minimal ADB dan Fastboot. Dalam Aplikasi tersebut, dimungkinkan bagi Anda untuk dapat menginstall ADB Fastboot dengan versi yang paling terbaru, yakni 1.4.3. Namun, perlu diketahui bahwa cara penginstallan ADB Fastboot pada sistem operasi komputer yang satu dengan lainnya itu berbeda. Untuk dapat mengetahui masing-masing perbedaannya, Anda bisa menanyakan hal tersebut pada teman Anda yang sudah ahli atau mencarinya sendiri melalui mesin pencari. Selain Minimal ADB dan Fastboot, terdapat satu lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk menginstal ADB Fastboot yaitu 15 Second Adome Installer. Sayangnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang besar.